Saturday, May 18, 2024
More

    Paroki Singkawang Bagi 500 Paket Sembako

    Oleh: Cinda Leo Morgan- OMK dan Team Komsos Paroki Singkawang 

    MajalahDUTA.Com, Singkawang- Paroki Singkawang membagikan paket sembako kepada 500 umat yang berada di wilayah Paroki Singkawang.

    Bantuan didistribusikan sejak Jumat (09/04/2021) akan dilanjutkan sampai selesai. Sedangkan mengingat stasi-stasi yang jauh akan dibagikan secara bertahap oleh sie. PSE Paroki Singkawang.

    Bantuan ditujukan kepada umat Paroki Singkawang yang membutuhkan. Adapun pengumpulan data dan pendistribusian dipercayakan kepada ketua lingkungan dan stasi masing-masing yang sebelumnya sudah dikoordinir team dari seksi PSE Paroki Singkawang.

    Ketua sie. PSE Paroki Singkawang, Bapak Hermanto Halim, mengungkap kebahagiaan kegiatan yang telah digagas berjalan lancar dan sukses.

    Fransisca yang merupakan donatur utama dari pembagian sembako juga terlibat langsung dalam giat sosial tersebut.

    Serangkaian kegiatan itu dimulai dari pengadaan barang, pangemasan, hingga pembagian sembako. Tindakan sosial ini juga melibatkan OMK Singkawang, tim PSE, Komsos Paroki Singkawang, Koster, Legio Maria dan  Pastor Paroki Singkawang, Pastor Joseph Juwono, OFMCap.,

    Selaku Pastor Paroki dan merupakan seorang imam dan biarawan Kapusin ini  selalu mendukung penuh kegiatan di PSE dalam misi kemanusiaan.

    Berkenaan hal ini, tim PSE secara khusus menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas dukungan yang sudah diberikan baik dari uluran dana dan tenaga.

    “Tanpa dukungan dan bantuan dari mereka kami tidak bisa menjalankan kegiatan ini sendiri,” kata Hermanto.

    Adapun Donasi yang terkumpul sebanyak 500 paket yakni dari Fransisca beserta Keluarga bersama rekannya yang sebagian besar berasal dari Jakarta.

    Selama proses pembagian sembako seluruh panitia yang menjalankan sumbangan sosial ini dipandu dengan ketentuan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Prokes itu meliputi penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan karena mengingat penambahan Covid-19 di Singkawang yang semakin meningkat.

    Pandemi COVID-19 memaksa sejumlah kegiatan dihentikan, termasuk kegiatan merayakan Paskah bersama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bersama umat di Paroki dan Stasi.

    “Akibat pandemi ini, umat yang terdampak secara sosial ekonomi jumlahnya pun semakin bertambah, karena itu harapan kami dengan adanya semangat berbagi ini semoga sedikit meringankan beban umat yang ada di wilayah Paroki Singkawang,” harap Hermanto.

    Akhir kata, Selamat Merayakan Paskah, Tuhan memberkati kita semua. Damai bagimu!

    Related Articles

    Stay Connected

    1,800FansLike
    905FollowersFollow
    7,500SubscribersSubscribe

    Latest Articles