Saturday, May 18, 2024
More

    MajalahDUTA.Com, Pontianak-Pada Rabu sore 10 Februari 2021, Pastor Andre dan Suster Lusi beserta tim datang menghampiri beberapa panti yang ada di Pontianak untuk menyalurkan bantuan dari umat yang berbagi kasih melalui panti. Pada saat kedatangan Pastor dan Suster dan tim mendapat sambutan baik dari pihak panti-panti tersebut.

    Tim menggunakan dua buah mobil untuk membawa barang yang akan disalurkan kepada panti yang akan dikunjungi.

    Kunjungan pertama diserahkan kepada panti asuhan Bunda Pengharapan di jalan Adi Sucipto. Disambut oleh para suster dan anak-anak panti yang ada disana. Anak panti yang ada disana paling kecil berumur tiga tahun dan didominasi oleh anak perempuan serta beberapa anak laki-laki. Terlihat raut wajah yang gembira terpancar saat anak-anak menerima bingkisan tersebut.

    Perbincangan hangat terjadi saat pastor Andre menyapa anak-anak tersebut. “kamu mau jadi pastor?” tanyanya kepada Willy, saat mengobrol dengan anak panti yang sedang duduk berkumpul mengelilinginya. Anak tersebut dengan spontan menjawab dengan anggukan kepala, sontak membuat Suster dan anak panti yang lainnya menemui gelak tawa melihat tingkah lucu Willy yang masih berumur tiga tahun tersebut.

    Tidak lama kemudian tim kembali melanjutkan perjalanan menuju panti asuhan yang menjadi tujuan berikutnya.

    Kunjungan kedua diserahkan kepada panti jompo Grama Werdha Marie Joseph Siantan di jalan Budi Utomo, Pontianak Utara. Lansia yang berada disana berasal dari berbagai daerah kabupaten yang ada di Kalimantan barat. Kedatangan tim disambut baik oleh penghuni dan Suster yang ada disana.

    Menjelang petang, perjalanan selanjutnya tim menuju panti asuhan Teresa Bakti yang berada di jalan Khatulistiwa KM. 5, Pontianak Utara. Dengan membawakan bingkisan bantuan untuk anak-anak panti yang diterima langsung oleh ketua yayasan panti asuhan Teresa Bakti, Ibu Rufina Phang.

    Di panti asuhan Teresa Bakti disambut hangat oleh ketua yayasan beserta 25 anak panti asuhannya. “terimakasih” ucap salah satu anak panti yang ada disana. Terlihat raut wajah yang gembira dengan senyum lebar dari anak panti asuhan tersebut.(Yantika). 

    Related Articles

    Stay Connected

    1,800FansLike
    905FollowersFollow
    7,500SubscribersSubscribe

    Latest Articles